Begini Cara Menghitung Penghasilan dari Tiktok Halam「Indonesian Gaming Company」an 3

  • 时间:
  • 浏览:0

SIIndonesian Gaming Companyndonesian Gaming CompanyebagaIndonesian Gaming ComIndonesian Gaming Companypanyi cIndonesian Gaming Companyontoh, Anda ingin mengetahui kira-kira berapa besaran penghasilan dari TikTok yang didapatkan seleb Ria Ricis. Dari perhitungan menggunakan Exolyt, didapatkan rentang angka USD 1.520,74-USD 3.801,86 (sekitar Rp 21 juta-Rp 54 juta untuk kurs 1 USD=Rp 14.200).

Sumber: Forbes, Exolyt, Kompas.com (Penulis: Muhammad Idris)

1. Pilih nama akun artis TikTok yang ingin Anda ketahui

2. Kunjungi laman Exolyt yang merupakan salah satu analis media sosial TikTok

3. Masukkan nama akun artis atau pengguna TikTok tersebut pada kalkulator uang Exolyt

4. Klik hitung penghasilan TikTok

5. Pilih "yes" pada notif persetujuan layanan

6. Angka estimasi penghasilan akan muncul

Jika Anda baru akan memulai membangun profil, Anda bisa mencoba menghitung perkiraan penghasilan artis atau akun TikTok yang sudah mapan sebagai gambaran.

Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok untuk Pemula

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pada dasarnya, alat analitik ini efektif digunakan untuk melacak seberapa besar engagement dari akun TikTok yang Anda bangun. Dari data-data yang diberikan, Anda dapat menentukan langkah selanjutnya agar profil TikTok Anda semakin meyakinkan pihak yang ingin menawarkan kerja sama.

Exolyt adalah salah satu alat atau software untuk statistik TikTok, analitik, dan untuk melacak profil TikTok apa pun.

Sementara dari jumlah uang, penghasilan dari setiap profil dan industri berbeda-beda. Anda dapat menghasilkan mulai dari 50.000 USD hingga 150.000 USD (sekitar Rp 700 juta sampai Rp 2 miliar untuk kurs 1 USD = Rp 14.255) per satu kemitraan merek jika Anda memiliki profil akun TikTok yang sangat bagus.

Anda bisa menghitung estimasi penghasilan TikTok dengan beberapa aplikasi atau alat yang tersedia di internet. Sebagian penyedia jasa akan meminta Anda mendaftar atau membayar untuk fasilitas perhitungan lebih akurat.

Perhitungan berdasarkan alat ini baru sebatas taksiran alias perkiraan perhitungan dari software yang mereka buat. Berikut caranya:

Selamat mencoba.

Ini juga sangat bergantung dari ceruk pasar (niche) profil Anda, lokasi, target audiens merek, engagement profil, dan sebagainya.