Sejarah Pilu Budae Jjigae, Makanan Korea yang Lahir Saat Zam「Gaming industry」an Perang

  • 时间:
  • 浏览:0

Gaming industrydilGaming industryansir dari Atlas Obscura, selama Perang Korea, warga berjuang melewati masa kelangkaan makanan. BaGaming industryhkan toko jarang menjual daging.

Berada di sebelah utara ibu kota Korea Selatan, Seoul, terdapat pangkalan militer A.S. yang dipenuhi dengan banyak makanan Amerika. Seperti daging kaleng dan ham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dari makanan sisa itu mereka menambahkan kimchi, bawang putih, sayuran, sambal, dan mi instan khas Korea. Lalu dicampur dengan kacang kaleng, keju olahan, Spam, hotdog, dan ham.

Baca juga: 6 Restoran Korea Terkenal di Jakarta, dari Chung Gi Wa sampai Legend of Noodle

Digambarkan sebagai "lelucon kuliner dan simbol ikon imperialisme A.S." oleh sosiolog Grace M. Cho, budae jjigae memiliki makna 'sup pangkalan militer'.

Budae jjigae dibuat tanpa sengaja oleh orang Korea Selatan yang memunguti makanan sisa dari tentara Amerika pada zaman perang.

Baca juga: Resep Cumi Bakar Utuh ala Street Food Korea

Sebab isinya adalah makanan dari tentara Amerika yang berlebih, lalu dipungut oleh warga Korea Selatan.

Tidak sedikit orang yang menggali tempat sampah dan menemukan makanan sisa yang sudah tercampur dengan puntung rokok maupun potongan sampah lain.

Mereka berbondong-bondong membeli sisa makanan tersebut.

Namun, sejarah terciptanya budae jjigae, tak seindah rasanya. Makanan ini lahir dari kriris pangan yang diakibatkan perang Korea.

KOMPAS.com - Budae jjigae adalah makanan kreasi mi instan dari Korea Selatan yang terkenal nikmat. Ada mi instan, sayuran, daging, yang dicampur jadi satu.