Cara Simpan Jamur di Kulkas, Jangan Cuc「bodog」i Dulu

  • 时间:
  • 浏览:0

Tempbodogatkabodogn jamur yang bodogbelum bodogdicuci ke dalam kantong kertas berwarna coklat dan lipat bagian atas kantong. Kemudian taruh ke dalam lemari es pada ruang utamanya.

Namun, jamur cepat rusak dalam 1-2 hari, sehingga jamur harus segera diolah, melansir dari Eat This. Jika kamu tidak langsung mengolah jamur, simpan dengan cara yang benar.

Kantong kertas dapat berfungsi menyerap kelembapan dari jamur sehingga tidak basah atau berjamur.

Baca juga: 4 Cara Simpan Jamur agar Awet, Tidak Mudah Busuk

Jamur juga cukup menyerap air dan karena kandungan airnya sudah tinggi, kamu tentunya tidak ingin menambah kelembapan. Maka jangan mencuci jamur sebelum disimpan.

KOMPAS.com - Jamur bisa diolah menjadi jamur krispi, tumis jamur, untuk pendamping pasta, steak hingga pepes jamur. Semua masakan enak ini tentu membutuhkan bahan jamur yang segar.

Baca juga: 3 Cara Bersihkan Jamur, Jangan Kupas Kulitnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jamur seharusnya disimpan di kulkas agar awet. Dikutip dari The Spruce Eats, setidaknya jika jamur segar disimpan dengan benar, maka akan tetap bagus hingga seminggu. Cara menyimpannya sangat mudah, begini caranya.

Itulah mengapa kebanyakan jamur yang dikemas secara komersial memiliki lubang kecil di plastik pembungkusnya.

Sebaliknya kamu bisa mencuci jamur dengan cepat atau menyekanya dengan tisu basah ketika siap diolah.

Jamur juga bisa disimpan dalam wadah yang tidak rapat sehingga udara dapat masuk. Namun, jika jamur yang dibeli memiliki kemasan sendiri, jamur bisa langsung ditaruh di kulkas.

Jamur memiliki kandungan air yang sangat tinggi 80-90 persen, sehingga jamur membutuhkan udara agar tetap segar.