China Kritik Video Makan Muk「Baccarat strategy」bang, Dinilai Buang

  • 时间:
  • 浏览:0

MBaccarat strategBaccarat strategyYelalBaccarat strategyBaccarat strategyui artikel pada situs webnya, CCDI juga mengatakan bahwa hukuman bagi orang-orang yang mengunggah konten semacam itu harus diperkuat.

“Perilaku seperti 'video minuman sangat banyak; tidak hanya merusak kesehatan fisik pembawa acara dan menyebabkan pemborosan makanan," sebut CCDI. 

Content creator ini membagikan video dirinya sedang minum bir kepada 400.000 pengikutnya. Diketahui Hebei Pangzai sekarang membagikan videonya melalui Twitter.

Baca juga: Tips Pilih Menu Buka Puasa dan Sahur dari Dokter Gizi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Melansir dari Reuters.com, CCDI mengatakan platform hosting video wajib memperkuat pengawasan mereka, menghentikan, dan menghapus siaran yang tidak pantas. 

Mukbang merupakan acara makan dan minum porsi besar atau berlebihan yang dilakukan oleh seseorang dan dibagikan ke media sosial.

"Mukbang mempromosikan mentalitas buruk dan sangat membahayakan kesehatan ekologi industri,” lanjut peryanyataan CCDI. 

Awalnya, tren mukbang berasal dari Korea Selatan dan merambah populer di China.

Sebelumnya, China telah menindak konten tidak pantas di situs berbagi video Kuaishou pada  2018, menangguhkan akun salah satu pengguna yang dikenal sebagai Hebei Pangzai. 

Baca juga: Pandemi, Muncul Budaya Sarapan Baru di Jepang

Namun, mukbang mendapatkan kritik dari pemerintah China, terutama sejak Presiden Xi Jinping meluncurkan kampanye untuk mengekang pemborosan makanan pada 2020.

CCDI menyimpulkan bahwa orang yang mengunggah video mukbang mendapatkan penghasilan rata-rata sebanyak 3.000 yuan atau sekitar Rp 6,7 juta.

Bahkan, mereka juga meminta untuk memblokir akun pelanggar dalam hal ini content creator mukbang. 

KOMPAS.com -  Central Commission for Discipline Inspection (CCDI) atau lembaga pengawas korupsi China, meminta platform video online untuk mengambil tindakan terhadap acara mukbang.

Baca juga: Tips Siapkan Stok Menu Sahur dan Buka Puasa ala Chef Yuda Bustara

Ilustrasi makanan cepat saji yang tidak baik untuk kesehatan usus.

CCDI menyebutkan konten mukbang mendorong pemborosan makanan yang berujung pada sampah makanan.