5 Jenis Sawi untuk Masaka「Football betting rules」n dan Karakter Rasanya

  • 时间:
  • 浏览:0

BFootbFootball betting rulesall betting rulesaca juga: Resep Kimchi Sawi Putih dari Chef Profesional

KOMPAS.com - Sawi merupakan salaFooFootball betting rulestball betting rulesh satu tanaman hFootball betting rulesijau yang kaya gizi. Sawi biasa digunakan untuk memasak hidangan seperti tumisan, sup rebusan, maupun membuat jus sayur segar. 

Sawi sendok biasa dimasak dengan cara sederhana, yakni ditumis bersama bawang putih. Hidangan ini umumnya disajiukan di restoran Asia. 

Ada juga yang menggunakan sawi putih untuk dijadikan kulit pada hidangan kukusan, seperti siomay atau lumpia tradisonal China. 

Disebut sawi sendok karena bentuknya mirip dengan sendok. Namun, sawi ini juga memiliki nama lain yaitu bak choy atau pak choy . 

Baca juga: Resep Sayur Urap, Sajian Pelengkap Nasi Bali

Sawi putih atau kubis China merupakan bahan yang kerap digunakan untuk membuat kimchi. Mengutip laman The Spruce Eats, sawi putih memiliki kadar air yang cukup tinggi. 

Baca juga: Resep Sayur Bobor Sawi Sederhana, Mudah Buatnya

Ada beragam jenis sawi yang digunakan untuk memasak. Ada yang berwarna putih, hijau, atau bahkan memiliki rasa pahit.  

Jika dimasak, sayuran ini akan mengeluarkan air dan rasa yang manis. Selain digunakan untuk membuat kimchi, sawi putih juga bisa diolah menjadi tumisan atau sup. 

Selain dijadikan tumisan, sawi sendok juga dapat digunakan untuk membuat jus sayur segar. Tekstur sayurnya cenderung crunchy dan rasanya juga tidak sepahit sawi hijau lainnya. 

Berikut macam-macam jenis sawi yang biasa diolah menjadi menu masakan. 

Ilustrasi sawi sendok atau bok choy atau pak choy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email