Se「Online Baccarat Platform」tahun Pandemi di Indonesia, Apa Saja Penanganan Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

CoviOnline BOnline Baccarat Platformaccarat PlatformOnline Baccarat Platformd-19 Online BaccaOnline Baccarat PlatformRat Platformadalah pandemi baru yang bermula dari infeksi virus corona dari kerabat dekat virus SARS yang mewabah beberapa tahun silam di China. Hanya dalam waktu sebulan, virus corona terus menyebar ke seluruh dunia.

Baca juga: 9 Bulan Pandemi Covid-19, Apa yang Salah dengan Penanganan di Indonesia?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ilham Akhsanu Ridlo, ilmuwan pemula dari Universitas Airlangga, Surabaya mengatakan ada beberapa kondisi yang harus dibenahi selama satu tahun ini.

Wabah ini telah menghantui miliaran orang di planet ini, dengan terus meningkatnya angka infeksi dan kematian akibat penyakit yang kemudian disebut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai Covid-19.

Di antaranya memperbaiki kepemimpinan nasional terkait bagaimana menjadikan sains dengan dukungan data-driven policy.

Ilham mengingatkan bahwa pemerintah harus dapat memanfaatkan momen setahun pandemi Covid-19 ini untuk melakukan evaluasi besar terkait beberapa kebijakan.

Setahun sudah Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang telah memberi mimpi buruk bagi masyarakat bangsa ini.

Lantas, menyikapi pandemi Covid-19 ini apa yang perlu dibenahi oleh Indonesia?

Penyakit yang menyerang organ pernapasan, membuat lebih dari 114 juta orang, data Worldometer per Selasa (2/3/2021), terinfeksi virus ini.

Setahun berlalu dan sampai saat ini, secara faktual basis data masih tidak efektif dalam menekan dan menghentikan transmisi penularan Covid-19 di Indonesia. Oleh sebab itu, data Covid-19 perlu dibenahi untuk menyikapi pandemi di tahun kedua ini.

Kasus pertama Covid-19 di Indonesia diumumkan Maret 2020, setahun lalu, dan sejak itu penularan virus SARS-CoV-2 semakin masif. Kini, tercatat lebih dari 1,3 juta orang di negeri ini terinfeksi penyakit tersebut.

Baca juga: ASI Eksklusif di Indonesia Meningkat Tajam Selama Pandemi Covid-19

"Artinya, keputusan-keputusan yang diambil oleh pemimpin terkait pandemi harus didasari oleh data yang lebih terbuka dan berpatokan pada sains yang benar," kata Ilham kepada Kompas.com, Selasa (2/3/2021).

Virus corona, SARS-CoV-2 yang kali pertama muncul di akhir tahun 2019 di kota Wuhan, China, terus menyebar ke penjuru dunia sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Akan Jadi Endemik, Apa Bedanya dengan Pandemik?

KOMPAS.com- Setahun sudah pandemi Covid-19 membayangi dunia, tak terkecuali Indonesia. Virus corona telah menginfeksi jutaan orang, para ilmuwan menilai banyak hal yang harus dibenahi bangsa ini dalam menyikapi pandemi ini.