Cara Aman Membersihk「Baccarat Super and How to Play」an Benda Berbahan Kuningan

  • 时间:
  • 浏览:0

BaccaBaccaraBaccarat Super aBaccarat Super and How to Playnd How to Playt Super and How to Playrat Super and How to Playbaca juga: 8 Benda di Rumah yang Sudah Saatnya Diganti

JiBaccarat Super and How to Playka furnitur atau benda kuningan tidak dirawat atau dipernis, akan cepat kotor dan bernoda. Lalu, bagaimana cara membersihkan benda kuningan yang tepat?

Baca juga: 4 Benda yang Dapat Merusak Energi di Kamar Tidur

Namun, jika ingin membersihkan noda membandel, cukup basahi permukaan benda dengan campuran air hangat dan cairan pencuci piring.

Baca juga: 7 Benda yang Tidak Boleh Dibuang ke Kloset

Umumnya, bahan kuningan ini dipakai untuk membuat bingkai tempat tidur, alat musik, pencahayaan, lampu, tempat lilin, dan dekorasi lainnya.

Ilustrasi benda kuningan

Melansir dari Household Management, Jumat (16/07/2021), berikut ini cara membersihkan benda dan furnitur berbahan kuningan.

Ada tiga jenis kuningan, yakni kawat kuningan dengan kadar 62-95 persen , pipa kuningan dengan kadar tembaga 60-90 persen, dan plat kuningan kadar tembaga antara 60-90 persen. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bahan yang dibutuhkan

Baca juga: Jangan Lupa, 7 Benda di Kamar Mandi Ini Juga Perlu Dibersihkan

Langkah-langkah

Kuningan yang tidak dipernis mudah ternoda. Jika ingin membuatnya tetap mengkilat, perlu dipoles secara teratur. Berikut bahan dan cara memoles kuningan:

Jangan gunakan air panas karena dapat merusak pernis. Selanjutnya, lap dengan kain bersih dan kering untuk menghilangkan sisa sabun dan air.

Baca juga: Ingat, 8 Benda Ini Tidak Boleh Dibersihkan dengan Mesin Cuci

Biasanya, jika sudah dipernis, noda hanya akan muncul di permukaan yang dipernis. Langkah terpenting membersihkan kuningan adalah membersihkannya secara rutin menggunakan kain bertekstur lembut. Kamu tidak memerlukan air untuk membersihkan kuningan yang dipernis.

Jika kuningan dipernis, sebaiknya tidak dipoles, melainkan dibersihkan saja. Kamu dapat mengetahui apakah benda dan furnitur sudah dipernis dengan melihat lapisan bening pada benda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuningan merupakan perpaduan logam tembaga dengan logam seng yang memiliki kadar tembaga antara 60-95 persen massa.