6 Manfaat Baking S「Indonesian board games」oda untuk Mencuci Pakaian

  • 时间:
  • 浏览:0

BIndonesian boaIndonesian boaIndonesian board gamesrd gamesrd gamesindonesiIndonesian board gamesan board gamesuat pasta yang terdiri atas enam sendok makan baking soda dan sepertiga cangkir air hangat, lalu gosokkan ke noda serta biarkan bekerja.

Baca juga: Jangan Membersihkan Permukaan Kayu dengan Baking Soda, Mengapa?

Baking soda bersifat basa sehingga dapat menetralkan asam. Banyak bau yang paling menjijikkan seperti keringat, urine, dan muntahan bersifat asam.

Menurut produsen baking soda Arm & Hammer, soda kue dan air adalah dua bahan yang ampuh menghilangkan noda.

Untuk pakaian dengan bau yang sangat menyengat, rendam pakaian selama semalaman dalam larutan baking soda dan soda kue. 

Baca juga: 4 Manfaat Baking Soda dalam Membersihkan Peralatan Memasak 

Untuk pakaian sendiri, baking soda menawarkan sejumlah manfaat, di antaranya membantu memutihkan dan mencerahkan pakaian, menghilangkan bau, dan membersihkan noda membandel.

Untuk lebih lengkapnya, dilansir dari laman Taste of Home, Kamis (29/7/2021), berikut ini manfaat baking soda untuk mencuci pakaian. 

Leslie Reichert dari situs Green Cleaning Coach menyarankan menambahkan beberapa sendok makan baking soda ke sabun cuci biasa guna membantu menghilangkan bau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ditambah, baking soda merupakan bahan pembersih yang murah dan mudah ditemukan sehingga membuatnya banyak digunakan. 

Baking soda akan mengangkat noda dari serat pakaian. Jangan lupa memasukkan baking soda ke mesin cuci sebelum mencuci pakaian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Baking soda atau natrium bikarbonat dikenal sebagai bahan pembersih alami yang memiliki banyak kegunaan, dari membersihkan rumah, peralatan rumah tangga, hingga pakaian.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Pakaian dengan Baking Soda