Terapi An「Online betting platform」tivirus Ini Dikembangkan Ilmuwan Australia, Disebut bisa Bunuh Viral Load Virus Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

POnlinOnline betting platforme betting platformara peOnline betting platformneliti dari Griffith UniverOnline betting platformsity Australia bersama tim dari Amerika Serikat berhasil mengembangkan terapi antivirus yang dapat membunuh viral load Covid-Online betting platform19 pada tikus yang terinfeksi.

"Sel-sel normal sama sekali tidak terluka oleh terapi ini," imbuh Prof Nigel menjelaskan bagaimana terapi antivirus yang dikembangkan ini membunuh viral load virus yang menginfeksi paru-paru.

Profesor Nigel McMillan dari Griffith University, peneliti utama tersebut menyebut bahwa terapi antivirus ini sebagai 'misi pencarian dan penghancuran'. Sebab, secara genetik menargetkan virus yang berpotensi mematikan.

Tim ilmuwan dari Menzies Health Institute Queensland dan lembaga penelitian City of Hope di AS, telah memulai penelitian kolaboratif ini sejak April lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan, "Untuk pertama kalinya kami dapat mengemaskan sebagai partikel, lalu meluncurkannya melalui aliran darah untuk menyerang virus,".

Dalam terapi antivirus yang dikembangkan ini, para ilmuwan menggunakan pendekatan virus ' generasi lanjut' menggunakan teknologi RNA yang membungkam gen untuk menyerang genom virus secara langsung, dan menghentikan penyebaran karena viral load virus kemudian dihentikan.

"Hal itu menghancurkan genom, sehingga virus tak dapat berkembang lagi. Kami menyuntikkan nano-partikel yang akan mencari virus dan menghancurkannya," jelas Prof. Nigel.

Baca juga: 4 Jenis Terapi Pengobatan Virus Corona, Mana Paling Efektif?

Baca juga: 2 Target Terapi Plasma Darah untuk Pasien Corona, Apa Saja Itu?

Dikutip dari ABC, Rabu (19/5/2021), efektivitas terapi ini mencapai 99,9 persen.

Partikel tersebut, papar Prof. Nigel, selanjutnya menuju ke paru-paru dan akan memasuki semua sel paru-paru. Namun, hanya sel paru-paru yang terkena virus yang akan dihancurkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com- Sejak pandemi Covid-19 merebak, berbagai upaya mengendalikan infeksi dilakukan para ilmuwan. Baru-baru ini, peneliti Australia kembangkan terapi antivirus yang dapat membunuh viral load virus corona penyebab Covid-19.