Bukan Anaconda, Ini Ular Terbesar yang Pernah Ada di「Sports online」 Dunia Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

“JikSports oSports onlinenlineSports onlinea melihat hewan berSports onlinedarah dingin dan penyebarannya saat ini, yang besar berada di daerah tropis, tempat terpanas, dan akan ukurannya akan semakin kecil jika semakin jauh dari khatulistiwa,” ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

“Sebelumnya, tidak ada fosil vertebrata yang ditemukan antara 65-55 juta tahun yang lalu di Amerika Selatan yang tropis. (Penemuan) ini membuat kami memiliki pemahaman tentang seperti apa kehidupan di Neotropis utara,” kata Bloch.

Bloch menjelaskan, dimensi ular titanoboa menunjukkan suhu wilayah khatulistiwa jauh lebih tinggi pada zaman dahulu.

Berdasarkan ukuran tubuh ular titanoboa, tim ilmuwan mampu memperkirakan suhu tahunan rata-rata di khatulistiwa Amerika Selatan 60 juta tahun yang lalu, yakni 91 derajat fahrenheit.

Tidak hanya itu, selama ekspedisi para ilmuwan juga menemukan banyak kerangka kura-kura raksasa dan kerabat buaya primitif yang sudah punah, serta kemungkinan dimangsa oleh ular titanoboa.

Hal ini karena ukuran tubuh ular dan hewan berdarah dingin lainnya ditentukan oleh suhu di lingkungan mereka tinggal.

(Sumber: Kompas.com Penulis Lulu Lukyani | Editor Lulu Lukyani)

“Sekarang kita memiliki jendela ke waktu tepat setelah dinosaurus punah dan benar-benar dapat melihat seperti apa hewan yang menggantikan mereka,” imbuhnya.

Baca juga: Waspada Ular Masuk ke Rumah, Ini Tandanya