Tips Latihan Fisik untuk Kesehatan saat「Baccarat Technology」 di Rumah Saja dari Dokter Olahraga

  • 时间:
  • 浏览:0

Berikut beberBaccarat TechBaccarat Technologynologyapa Baccarat Technologyhal yang harus diperhatikan saat ingin latihan fisik dengan berjalan, berlari dan melompat.

Baca juga: Akhir Pekan, Saatnya Lakukan 6 Gerakan Latihan Otot Tanpa Alat

"Untuk memastikan kita tetap memiliki kesehatan di saat ini dan di usia emas nanti, penting untuk menjaga gaya hidup sehat dan aktif sejak dini," kata Angelica.

Tidak hanya itu, perhatikan keluhan di area tubuh lain, terlebih saat keluhan dirasakan memberat atau semakin terasa saat melakukan latihan-latihan tersebut.

Hal ini harus diperhatikan karena pada prinsipnya, kita harus menghindari dulu gerakan latihan fisik apapun yang menyebabkan timbulnya keluhan rasa nyeri atau tidak nyaman, yang bisa berdampak pada kesehatan.

“Kalau kita mau melakukan latihan berjalan, berlari atau melompat dengan aman, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan," ujarnya.

Hal ini disampaikan oleh Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr Angelica Anggunadi SpKO dalam Press Launch Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X, Selasa (3/8/2021).

Latihan fisik dapat membuat tubuh kita sehat, dan mendapatkan banyak manfaat kesehatan lainnya yakni sebagai berikut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

1. Adakah keluhan yang dimiliki?

Namun, ada tiga latihan fisik yang dianggap mudah dan sangat mungkin dilakukan oleh siapa saja saat beraktivitas di rumah. Di antaranya seperti berjalan, berlari dan melompat.

Angelica mengatakan, jangan menjadikan kegiatan di rumah saja sebagai alasan untuk tidak memperhatikan pentingnya latihan fisik dan tercukupinya nutrisi.

Baca juga: Peneliti Ungkap Latihan Otak Bisa Mencegah Mabuk Perjalanan

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan latihan fisik untuk menjaga kesehatan, yakni apakah saat ini kita sedang memiliki keluhan atau masalah di area pinggang ke bawah.

Menurut dia, latihan fisik di rumah dapat dilakukan dengan hal yang paling mudah dan dapat dilakukan dengan hal yang paling mudah dan dapat dilakukan sesuai kemampuan diri kita masing-masing.

KOMPAS.com - Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh, dokter olahraga menyarankan jika tidak bisa berolahraga secara optimal saat harus beraktivitas di rumah saja, cukup latihan fisik dan penuhi nutrisi gizi seimbang.

Baca juga: Dokter Olahraga: Meski di Rumah, Jangan Abaikan Latihan Fisik dan Kebutuhan Nutrisi